6/29/2014

Lima Rekor Dunia Asal Indonesia

5 dari rekor ini merupakan sedikit dari banyaknya orang Indonesia yang telah mampu untuk membuat rekor dunia dan mencantumkan namanya di Guiness Book of World Record.

1. Membakar sate terbanyak
Lima Rekor Dunia Asal Indonesia
 Guiness Book of World Record mencatatkan rekor membakar sate terbanyak yang diadakan di Bali pada bulan Oktober tahun 2010. Ada sekitar 1500-1800 orang yang ikut berpartisipasi dalam acara ini dan melebihi rekor sebelumnya yang terjadi di Brunei Darussalam sebanyak 75.000 tusuk sate.

2. Empat rekor dipecahkan secara bersamaan
Stadion Maesa Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara pada tanggal 21 Oktober 2010 menjadi tempat bersejarah bagi Indonesia, dimana secara tidak tanggung-tanggung Indonesia berhasil memecahkan empat rekor dunia secara sekaligus. Empat rekor tersebut berkaitan dengan pemecahan rekor dunia dibidang seni budaya, yang berupa permainan alat musik bambu, musik kolintang, terompet raksasa, dan musik kolintang yang dimainkan secara masif oleh sekitar 5000an orang terlingkupi dalam acara tersebut, dan sekaligus mencatat sejarah baru dalam dunia seni dan budaya di Indonesia.

3. Russel Miracle
September 2010 merupakan hari paling heroic bagi Russel dalam upaya mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Dua rekor dunia berhasil disabet Russel sekaligus dengan cara bermain sulap non-stop selama 72 jam dan rekor tidak makan dna minum selama 7 hari berturut-turut.

4. Dive Pramuka Emas 2011 
Gerakan 'Dive Pramuka Emas 2011' berhasil memecahkan rekor dunia dalam mengembangkan bendera merah putih sebesar 1000 meter persegi dan membawanya ke bibir Laut Situbondo pada tanggal 23 Oktober. Ada sekitar 416 penyelam yang ikut terlingkupi dalam acara ini, dan acara ini diprakarsai oleh gerakan pramuka, TNI AL, POLRI, dan komunitas penyelam untuk menyemarakkan peringatan tahun emas ke-50 gerakan pramuka.

5. Pemain angklung terbanyak 

 Rekor bermain angklung ini dipecahkan bukan di Indonesia tetapi di Amerika, ada sekitar 5000an orang yang antusias dalam ikut serta memainkan angklung yang terjadi di ibukota Amerika Serikat, Washington DC tepatnya di Taman National Mall Washington pada tanggal 19 Juli 2011. Tim penilai Guiness Book, menyatakan bahwa mereka terkesima dengan euforia dari para pemain angklung yang sebagian besar dari mereka tidak tahu akan instrumen tradisional ini sebelumnya. Mereka bersama-sama memainkan lagu 'We Are The World' dan disaksikan oleh ribuan mata secara langsung dari seluruh penjuru dunia.

Lima Rekor Dunia Asal Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kumpulan cara